Pekerjaan

Bruno Hildebrand dilatih dalam sejarah di Universitas Breslau. Dia pindah ke posisi mengajar di Universitas Marburg, di mana dia bertemu dengan ahli sejarah yang lebih muda, Karl Knies.Pada 1848, Hildebrand menerbitkan risalah metodologis radikal yang terkenal. Hildebrand tanpa henti menyerang teori ekonomi Klasik Ricardian karena materialistis, universal, dan kosmopolitan. Tidak hanya dia tidak percaya pada "hukum ekonomi" alami, seperti yang dianjurkan oleh orang-orang Ricardia, dia juga menolak semua "hukum" perkembangan sejarah yang telah diajukan oleh sesama sejarawan, Wilhelm Roscher. Alih-alih, Hildebrand menginginkan "teori segalanya" yang umum, Staatswissenschaften yang holistik namun relativistik.
Meskipun demikian, Hildebrand kemudian bertentangan dengan ajarannya sendiri, mengembangkan teori "tahapan linear" yang cukup berbeda dalam sejarah ekonomi. Hildebrand-lah yang terutama bertanggung jawab atas teori tahapan uang, di mana ekonomi pertukaran beralih secara linear dari Naturalwirtschaft (ekonomi barter) ke Geldwirtschaft (ekonomi uang komoditas / emas) dan akhirnya Kreditwirtschaft (ekonomi kredit). Terlepas dari bukti historis yang bertentangan, teori Hildebrand telah menemukan jalannya ke cerita rakyat ekonomi.
Selama 1848, tahun revolusi, Hildebrand menjabat sebagai wakil liberal di majelis konstitusi Frankfurt yang terkenal. Ketika petualangan politik yang naas itu runtuh, Hildebrand terpaksa mengundurkan diri dari kursi akademisnya dan pergi ke pengasingan selama satu dekade di Swiss. Di sana, dia mengajar di universitas Zurich dan Bern, dan bekerja untuk biro statistik lokal.

Pada 1861, Hildebrand kembali ke Jerman untuk mengambil jabatan sebagai profesor di Universitas Jena. Dia berkonsentrasi terutama pada empiris kontemporer dan statistik, sehingga tidak banyak menggunakan metode Historis. Meskipun demikian, Hildebrand menjadi penghubung utama antara untaian "Older" dan "Younger" dari Sekolah Sejarah Jerman. "Seminar Jena" -nya yang terkenal adalah tempat berkembang biak bagi generasi berikutnya. Pada tahun 1863, Hildebrand meluncurkan Jährbucher für Nationalökonomie und Statistik (JNS) yang akan menjadi salah satu jurnal Historis terkemuka, yang akan diteruskannya kepada menantunya Johannes Conrad pada tahun 1878. Hildebrand juga membantu menemukan Verein für Sozialpolitik pada tahun 1872.
Dia juga pernah mengajar di universitas of Zurich, Universitas of Bern dan Universitas Jena.




Komentar

Wulan Dari mengatakan…
Makasih infonya, sangat bermanfaat sekali🙏
Unknown mengatakan…
sangat membantu sekali terima kasih
Unknown mengatakan…
Resa/XI-10/28
Mudah dimengerti,sangat bermanfaat

Postingan populer dari blog ini

Kelahiran

Meninggal