Karya

Salah satu karya Hildebrand yaitu , Die National ökonomie der Gegenwart und Zukunft (1848), juga merupakan karya terpentingnya; itu jelas merupakan pekerjaan seorang pemuda yang bermesraan. Bab pertama dikhususkan untuk evaluasi Adam Smith. Mengakui kehebatan kontribusi Scotsman, Hildebrand kemudian mengkritik filosofi hukum kodrat dan naluri kepentingan pribadi yang mendasari pemikiran Smith. Hildebrand menyangkal universalitas yang diklaim Smith untuk teorinya dan menegaskan bahwa asumsi dasar Smith adalah ahistoris; sejauh mereka berasal dari kancah bahasa Inggris, mereka tidak relevan dengan pemahaman tentang masalah di era lain dan tanah lain. Yang terpenting, Hildebrand merasa bahwa bangunan itu tidak sesuai dengan kekhasan kondisi Jerman.


Jika ingin membaca bukunya lebih lanjut buka 

Klik disini...

Buku ini adalah reproduksi karya sejarah yang penting. Forgotten Books menggunakan teknologi tercanggih untuk merekonstruksi karya secara digital, mempertahankan format aslinya sembari memperbaiki ketidaksempurnaan yang ada dalam salinan lama. Dalam kasus yang jarang terjadi, ketidaksempurnaan pada dokumen asli, seperti cacat atau halaman yang hilang, dapat direplikasi dalam edisi kami. Namun, kami berhasil memperbaiki sebagian besar ketidaksempurnaan; ketidaksempurnaan apa pun yang tersisa dengan sengaja dibiarkan untuk mempertahankan keadaan karya-karya bersejarah semacam itu.Bruno Hilderbrand juga pernah mengajar di universitas Zurich 
Univversitas Bern
Universitas Jena
Teori atau pemikiranMembagi pertumbuhan ekonomi atas 3 tahap berdasarkan alat tukar yang digunakan dalam perdagangan.1) Masa Pertukaran Barter (Natura)Pada masa ini kehiduan masih sederhana, dan belum mengenal uang. Untuk memenuhi kebutuhan , mereka mengadakan pertukaran (barter) dengan barang yang ia perlukan. Berikut hambatan dan kesulitan dalam barter:Sukar mencari orang yang memiliki barng yang diinginkan dan juga menginginkan barang orang lain.Dasar penentuan nilai tukar subyektifWilayah atau daerhnya sangat terbatas
2) Masa Pertukaran (dengan uang)Pada masa ini, masyarakat sudah berkembang dan untuk pertukaran lebuh dikenal dengan uang .Pertukaran sudah meluas, tidak hanya di daerah saja tetapi, sudah mencakup antarnegara yang disebut perdagangan internasional.
3) Masa Pertukaran dengan cara KreditPertukaran dengan cara kredit merupakan kemudahan yang diberikan dalam perdagangan. Seseorang dapat memiliki barang yang diinginkannya walaupun belum memiliki uang.

Komentar

jennifer/xi10/21
makasih infonya👍👍
Unknown mengatakan…
Farah Nabila P.A / XI-10 / 15
sangat bermanfaat sekali
Unknown mengatakan…
Fahmi/xi10/14
Bagus, bermanfaat
Anita Andriana mengatakan…
Terimakasihh..sekarang saya sudah tahu apa saja karya Bruno Hildebrand
lintangdwiii mengatakan…
sangat bermanfaat untuk saya. terimakasih:)
lintang xi-8
Addelia Rachma mengatakan…
Makasih sungguh bermanfaat dan membantu :)
kelompok 5 ekonomi XI-8 mengatakan…
Andhika Bagus R/XI 8/6
Bagus tapi agak mbulet,namum trims infonya
Anisa aprilia mengatakan…
Karyanya sangat bagus
Unknown mengatakan…
Bagus,sangat bermanfaat dan kreatif 😘
Unknown mengatakan…
Diah Pitaloka/XI-10/08
sangat bermanfaat dan membantu thanks👍🙏
feliciazelda mengatakan…
Felicia Gryzelda / XI - 10 / 16
terimakasih infonya sangat membantu :)

Postingan populer dari blog ini

Kelahiran

Meninggal

Pekerjaan